Kamis, 04 Desember 2008

Kaca spion

Variasi Spion
Salah
satu perlengkapan yang disyaratkan oleh peraturan lalu lintas adalah kelengkapan spion pada speda motor. Dalam perkembangannya ada berbagai jenis spion yang ada dimasyarakat contohnya sbb:
  1. Spion standar bawaan dari pabrikan motor, biasanya bentuknya panjang, kokoh dan memiliki kaca cembung dan bila kita melihat kekaca spion maka pandangan dibelakang kita akan terlihat jelas dan luas. (harga mahal)
  2. spion imitasi yang bentuknya seperti asli, spion ini bentuknya sama seperti asli akan tetapi secara fisik tidak sekokoh spion asli dan yang paling kentara jenis kacanya adalah kaca datar sehingga bila untuk melihat ruangan dibelakang motor terlihat sempit dan bila spion bergetar maka bayangan di kaca akan buram. (harga murah)
  3. spion variasi tetapi sesuai dengan standar pabrikan motor, spion ini bentuknya sangat menarik dan berwarna warni dan biasanya diproduksi oleh pabrik yang memiliki standar keslamatan contohnya seperti SNI dan ciri khasnya selain bentukknya kokoh juga memiliki kaca cembung seperti spion asli. (harga mahal)
  4. Spion variasi biasa, spion ini bentuknya ada yang kecil dan ada yang besar, jenis kacanya datar seperti kaca spion imitasi untuk harganya biasanya bervariasi ada yang murah dan yang mahal biasanya tergantung kualitasnya.


Contoh gambar spion variasi adalah sebagai berikut

Gambar spion variasi standar pabrikan






Gambar spion standar pabrikan







Gambar macam-macam spion variasi









Dari bentuk dan tampilan spion variasi lebih menarik dari pada spion standar, selain bentuknya gaul dan elegan juga akan menambah tampilan yang lebih oke dan menambah percaya diri pengendara. Untuk itu kami memberikan tips untuk para pemakai spion sbb :
  • pilihlah spion yang bentuknya dan warnanya sesuai dengan motor anda
  • pilihlah spion yang memiliki kaca cembung dan bila terpaksa kaca datar pilihlah yang memiliki bayangan untuk melihat kebelakang motor
  • gunakan 2 spion sekaligus jangan hanya satu spion disebelah kanan, karena pandangan kita akan semakin luas baik melihat dikanan atau kiri belakang motor kita.
  • berkendaralah dengah hati-hati meskipun motor kita sudah ada spionnya
selamat berkendara.......!

Tidak ada komentar: