Minggu, 01 Februari 2009

Menjaga kesehatan pengendara motor

Sudah dua bulan diakhir dan awal tahun 2009 hujan mengguyur bumi nusantara  ini. Sebagian masyarakat kita yang hampir sebagian besar beraktifitas dengan menggunakan kendaraan roda dua harus bergelut dengan hujan tiap hari baik ketika berangkat maupun pulang kerja.

Terpaan hujan yang terus menerus tentu bisa membuat tubuh kita rentan terhadap berbagai jenis macam penyakit. Bagaimana trik-trik agar badan kita tetap fit meskipun tiap hari kita diguyur hujan.

  1. Mandilah Air Hangat. Untuk menetralisir tubuh kita yang kedinginan sebaiknya segeralah mandi dengan air hangat agar tidak kedinginan  agar terhindar dari penyakit flu atau demam sehingga suhu tubuh kita tetap terjaga disekitar suhu 37 sampai 38 derajat celcius, dan jangan lupa gunakan sabun untuk untuk membilas tubuh agar bakteri dan virus yang menempel pada tubuh kita bisa hilang.
  2. Minum Vitamin C. Suhu tubuh yang menurun saat kehujanan memerlukan banyak kalori untuk itu perbanyaklah makan dengan makanan dan minuman yang hangat selain itu minumlah vitamin C untuk menjaga ketahanan tubuh kita dari virus flu.
  3.  Tidur yang Cukup. Setelah tubuh kita hangat, agar terjaga kehangatannya sebaiknya gunakan baju lengan panjang dan tidurlah dengan teratur 6 sampai 8 jam sehari sesuai dengan kebiasaan kita.

Insya Alah dengan menjaga diri selama musin hujan ini kita dapat melalui musim hujan ini dengan lancar Amin.

6 komentar:

Unknown mengatakan...

aduh......terima kasih atas artikel yang bermanfaat ini. saya jadi tahu.
Bagaimana kabarnya?

Unknown mengatakan...

ini, saya Eka,PJK tapi menggunakan akunt teman saya, pas lagi ngajari.

GAMA MOTOR PEKALONGAN mengatakan...

sehat selalu mas Eka PJK, semoga suskses selalu dalam bisnis dan karier.

dj@tmiko mengatakan...

mas pesen dudukan shock pendek punya vega yg kaya digambar sebelah kiri itu lho...berapa ya + ngkos kirimnya ke mojokerto...

GAMA MOTOR PEKALONGAN mengatakan...

@ mas jatmiko saat njenengan pesan kami sedang melaksanakan ibadah haji, jadi waktu itu belum bisa menjawab

Unknown mengatakan...

Amin..